Thursday 12 August 2010

Maket Menara Eiffel




Iseng-Iseng
Skala: 1:1000
Durasi: 5 hari

Maket ini adalah hasil iseng-iseng untuk mengisi waktu kosong dalam liburan. Ini merupakan maket Eiffel kedua yang saya buat. Ketika studi pertama kali, saya membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk mempelajarinya terlebih dahulu karena sumber yang terbatas, yaitu gambar dari internet. Maket ini dibuat dengan mengira-ngira proporsi eifel berdasarkan salah satu data yang dapat diukur, yaitu tinggi menara. Adapun maket ini berskala 1:1000, sehingga hanya beberapa detail dari menara saja yang dapat dimasukkan. Maket ini sepenuhnya terbuat dari kayu balsa.

3 comments :

  1. keren :D aku suka banget :D dan dalam 5 hari.. :O boleh tau nggak kak, gimana sih urut-urutan cara bikinnya? aku ada tugas bikin maket menara dari guru.. hehe..
    makasih banyak ya kak :D

    ReplyDelete
  2. Terima Kasih, awalnya harus punya bikin pola dulu. nanti polanya dibentuk pada bahan yang diinginkan, disini saya memakai kayu balsa.

    ReplyDelete